Berita

    Featured Image

    Tips Memilih Mobil Berdasarkan Minat dan Usia

    Ada tips memilih mobil berdasarkan usia dan minat yang bisa Anda terapkan. Ini untuk memastikan bahwa mobil tersebut ideal sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, menyesuaikan dengan minat dan usia akan memudahkan Anda mendapatkan mobil impian.

    Oleh sebab itu, simak artikel ini hingga akhir jika ingin lebih cepat menemukan mobil yang tepat bagi Anda!

    5 Tips Memilih Mobil Berdasarkan Minat dan Usia

    Menerapkan berbagai tips di bawah ini akan memudahkan pemilihan mobil karena menyesuaikan dengan faktor usia serta minat Anda:

    • Utamakan Fitur Keamanan dan Teknologi

    Fitur keamanan pada suatu mobil jadi faktor yang harus Anda utamakan, terutama jika usia Anda tidak lagi muda. 

    Untuk Anda yang merupakan kawula muda, bisa memilih mobil yang telah dilengkapi teknologi terkini. Misalnya, teknologi infotainment yang canggih. 

    Adapun fitur keamanan seperti airbag hingga keyless entry jadi kelebihan yang bisa melindungi Anda dari berbagai risiko. Contohnya, kecelakaan serta pencurian. Maka dari itu, mobil dengan fitur keamanan yang difasilitasi teknologi terkini adalah opsi yang ideal.

    Selain bisa berkendara dengan nyaman, Anda pun dapat melindungi diri dengan optimal. Salah satu mobil Suzuki yang cocok dengan kriteria ini adalah Suzuki New Ignis. Fitur seperti Dual SRS Airbag serta Keyless Entry jadi keunggulannya yang menarik.

    • Sesuaikan dengan Gaya Berkendara

    Gaya berkendara juga menjadi faktor dalam memilih jenis mobil. Anak muda umumnya lebih nyaman dengan transmisi otomatis daripada transmisi manual. Sementara itu, Anda yang sudah berkepala tiga mungkin tidak masalah dengan transmisi manual.

    Sesuaikan dengan Gaya Berkendara

    Pexels.com

    Kemudian, lihat bagaimana cara Anda berkendara di jalan. Apakah dinamis atau cenderung santai. Bila dinamis, maka mobil kecil kurang ideal untuk digunakan. Sementara itu, cara berkendara yang santai akan cocok dengan mobil berukuran kecil.

    • Perhatikan Mesin Mobil

    Tips memilih mobil berdasarkan usia dan minat berikutnya adalah memerhatikan kapasitas mesin mobil. Ini menentukan biaya konsumsi bahan bakar minyak (BBM) juga nantinya. Mobil berkapasitas mesin kecil lebih hemat dalam mengonsumsi BBM.

    Paling tidak, kapasitas mesin ukuran 1.500 cc sudah cukup untuk mengimbanginya dengan performa mobil. Anda yang masih muda tentu menginginkan mobil yang irit bahan bakar agar menghemat pengeluaran.

    Namun, mobil dengan kemampuan efisiensi bahan bakar juga diminati oleh orang dewasa. Singkatnya, kriteria tersebut jadi kebutuhan umum para pengendara saat ini.

    Suzuki Ertiga Hybrid jadi pilihan ideal yang dapat Anda pertimbangkan. Mobil tersebut hemat BBM karena menerapkan restrukturisasi desain hingga elektrifikasi. Terdapat fitur seperti Integrated Starter Generator hingga Acceleration Assist yang mendukungnya lebih hemat bahan bakar.

    • Cocokkan dengan Keseharian

    Anda juga bisa memilih mobil berdasarkan keseharian yang dilakukan. Bila lebih santai dan sering mengemudi sendiri, maka model mobil hatchback cocok untuk Anda. Tipe mobil tersebut juga sesuai jika Anda tidak perlu membawa banyak barang bawaan.

    Sedangkan, bagi Anda yang suka berpetualang serta mengangkut banyak barang akan cocok dengan tipe mobil SUV serta MPV. Terdapat Suzuki APV Arena yang jadi rekomendasi mobil untuk mendukung keseharian yang dinamis tersebut.

    • Pikirkan Garasi Rumah

    Satu lagi tips yang perlu Anda terapkan ketika memilih mobil adalah memikirkan garasi rumah. Sayang sekali jika mobil kesayangan Anda tidak memiliki tempat yang cukup untuk parkir di rumah. 

    Itulah mengapa, penting memikirkan dimensi garasi rumah dengan ukuran mobil yang akan Anda beli. Ini demi melindungi mobil dari paparan hujan dan sinar matahari terus menerus. Anda juga tidak akan mengganggu tetangga dengan parkir di pinggir jalan.