Berita

    10 Kebiasaan yang Buat Bagasi Cepat Kotor

    Apakah Anda merasa bahwa bagasi mobil cepat kotor? Ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang aneh karena ada banyak pengguna mobil yang merasakan hal serupa. Mereka merasa bahwa bagasi mobil mudah sekali kotor.

    Jika bagasi mobil Anda kotor, tentunya hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan berkendara. Anda mungkin akan merasa jadi kurang nyaman berada di mobil dan tidak bisa membawa barang-barang secara fleksibel. 

    Penyebab Bagasi Mobil Cepat Kotor

    Tentunya bagasi mobil Anda lebih mudah kotor bukan tanpa penyebab. Berikut ini ada 10 kebiasaan yang bisa memicu bagasi mobil Anda jadi cepat kotor. 

    • Meletakkan Banyak Barang di Bagasi

    Kebiasaan meletakkan berbagai jenis barang di bagasi mobil jelas akan membuat ruang ini semakin kotor. Sebaiknya jangan sembarangan meletakkan barang di bagasi, pilih barang yang memang dibutuhkan dan atur dengan baik. 

    • Tidak Membersihkan secara Rutin

    Sama halnya seperti kabin mobil, ruang bagasi juga harus dibersihkan secara rutin. Penting sekali untuk memastikan area bagasi selalu dalam kondisi bersih agar lebih nyaman untuk digunakan. 

    • Membiarkan Debu di Bagasi Mobil

    Selain membersihkan bagasi mobil dari tumpukan barang-barang, Anda juga perlu mengecek debu-debunya. Terbiasa membiarkan debu menumpuk di area bagasi akan membuatnya terlihat semakin kotor dan kusam. 

    • Sering Membawa Hewan di Bagasi

    Bagi Anda pemilik hewan seperti kucing dan anjing, bisa jadi sering membawa mereka dan meletakkannya di bagasi. Kebiasaan ini juga bisa membuat area bagasi jadi lebih mudah kotor dan harus sering-sering dibersihkan. 

    hewan di bagasi mobil

    Freepik.com

    • Tidak Memakai Kotak Khusus di Bagasi

    Kebiasaan lain yang membuat bagasi mobil cepat kotor adalah tidak ada kotak khusus untuk menyimpan dan mengatur barang di bagasi. Lebih baik pakai kotak khusus agar barang-barang di bagasi tidak berantakan dan terlihat kotor. 

    • Jarang Decluttering Isi Bagasi

    Jika Anda adalah tipe orang yang sering bepergian dan selalu menyimpan barang di bagasi, maka lakukanlah decluttering secara rutin. Decluttering adalah proses menyeleksi barang-barang di bagasi dan membuang barang yang tidak perlu. 

    • Menyimpan Makanan dan Minuman di Bagasi

    Kebiasaan lain yang juga bisa membuat bagasi mobil Anda jadi kotor adalah menyimpan makanan dan minuman di sana. Saat mobil melaju, bisa saja makanan dan minuman yang ada di bagasi tumpah sehingga membuatnya kotor. 

    • Berkendara Jarak Jauh tanpa Perawatan Mobil

    Bagasi mobil yang sering dipakai berkendara jarak jauh biasanya lebih mudah kotor. Hal ini terjadi karena bagasi dipakai untuk menyimpan berbagai barang. Ditambah lagi jika Anda terbiasa tidak melakukan perawatan seperti mencuci mobil. 

    • Jarang Membuka Bagasi

    Jika Anda terbilang jarang membuka pintu bagasi, maka bersiaplah untuk mendapati banyak debu dan jamur di sana. Kondisi lembap dan sirkulasi udara yang tidak lancar bisa membuat bagasi mobil Anda jadi lebih mudah kotor. 

    • Menyimpan Jas Hujan dan Payung di Bagasi

    Kebiasaan satu ini sangat sepele tapi ternyata cukup sering dilakukan oleh pengguna mobil. Saat musim hujan biasanya pengguna mobil akan meletakkan jas hujan atau payung yang masih basah di bagasi. 

    Ternyata kebiasaan ini bisa membuat bagasi Anda jadi lebih cepat kotor. Tetesan air dari jas hujan dan payung akan meninggalkan noda yang sulit dibersihkan. Belum lagi area bagasi jadi lembab dan kotor.