Berita

    Mengenal Lebih Dekat Keunggulan Suzuki Jimny

    Ketangguhan Suzuki Jimny memang tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini menjadi salah satu tipe mobil legendaris yang ada di Indonesia dan dikenal sebagai mobil offroad dengan performa tangguh.

    Popularitas Suzuki Jimny itu sendiri sudah ada sejak lama, bahkan mobil ini disebut sebagai salah satu ikon untuk mobil offroad di tahun 1979. Mari cari tahu apa saja sebenarnya kelebihan yang dimiliki oleh tipe mobil satu ini!

    Ketangguhan Suzuki Jimny

    Mobil ini jelas memiliki banyak kelebihan jadi tidak heran jika eksistensinya terus bertahan dari dulu sampai sekarang. Berikut adalah beberapa keunggulan yang membuat Suzuki Jimny disebut sebagai mobil tangguh:

    • Desain Eksterior yang Tangguh

    Semua orang pasti tahu bahwa ketangguhan Suzuki Jimny terlihat jelas dari desain eksteriornya yang sangat gagah. Tidak hanya kelihatan gagah, struktur rangka dari mobil ini sebenarnya sangat kuat.

    Suzuki Jimny memiliki ladder frame dengan x-member dan 2 cross member yang berlokasi di badan bawah mobil. Itulah mengapa mobil ini sanggup mengangkat beban yang berat dan bisa berkendara dengan fleksibel.

    Konstruksi ladder frame ini memang didesain agar mobil tersebut bisa melewati medan yang menantang. Tak hanya itu, desain tersebut juga akan membantu mobil meredam guncangan dan getaran dari permukaan jalan.

    • Punya Sistem Suspensi yang Baik

    Keunggulan Suzuki Jimny berikutnya adalah memiliki sistem suspensi yang sangat baik. Suspensi yang digunakan adalah 3 Link Rigid Axle with Coil Spring pada bagian belakang dan depan. 

    Sistem suspensi inilah yang membuat mobil Suzuki Jimny jadi lebih kuat dalam meredam guncangan dan getaran. Mobil pun bisa melaju dengan stabil meskipun di medan yang sangat menantang sekalipun. 

    Pexels
    • Tersedia Fitur All Grip Pro 4WD

    Suzuki Jimny juga memiliki fitur All Grip pro 4WD yang membuatnya lebih unggul dari mobil lainnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk lebih leluasa memilih mode berkendara.

    Pengguna bisa memilih mode 2H jika ingin mengemudi di kecepatan normal dalam kondisi jalan yang juga normal. Kemudian saat melintas di jalanan offroad, pengemudi bisa memilih mode 4H.