Berita

    Badan Anda Mungil? Berikut Pilihan Mobil yang Cocok

    Berbagai macam tipe mobil tentu mempunyai karakteristik calon konsumen yang berbeda. Sama seperti halnya dengan tipe mobil yang cocok untuk badan mungil, yang mana mobil ini didesain begitu compact supaya pemilik kendaraan merasa nyaman saat mengemudikannya.

    Jika Anda memiliki badan kecil, mungkin merasa sedikit bingung ketika hendak membeli kendaraan yang tepat. Berikut beberapa pilihan mobil yang cocok dan bisa Anda pertimbangkan!

    Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Badan Mungil

    Apa saja tipe mobil yang sesuai untuk si badan mungil? Berikut beberapa pilihannya!

    • Suzuki Ignis

    ignis

    Suzuki Ignis memiliki desain yang menggemaskan dan sangat cocok untuk penggunanya yang berbadan mungil. Dimensinya pun cukup compact yang memiliki panjang 3.700 mm dan lebar body 1.690 mm.

    Sementara itu, Ignis hadir dalam dua varian mesin, yaitu 1.2L bensin dan 1.2L Dualjet dan telah dilengkapi sistem mild hybrid SHVS sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien. Kelengkapan fiturnya juga tidak kalah dengan adanya AC, power steering, power window, central locking, infotainment, hingga dual airbag.

    Mobil ini merupakan jenis SUV yang disebut juga sebagai city car terbaik untuk penggunanya. Selain performanya yang unggul untuk lalu lintas kota, mobil ini juga mampu menghadang medan di pedesaan. Jika Anda tertarik memilih mobil ini sebagai teman perjalanan sehari-hari, ini sangat cocok bagi si pemilik badan kecil. 

    • Suzuki S-Presso

    Suzuki S-Presso adalah pilihan yang luar biasa untuk pengemudi perkotaan di Indonesia. Desainnya yang kompak membuatnya mudah untuk bermanuver di jalanan sibuk, sementara performa mesin yang efisien membuatnya hemat bahan bakar. Interior yang luas dan fungsional memberikan kenyamanan dan keteraturan, sementara fitur keamanan seperti dual airbag dan rem ABS menambahkan lapisan perlindungan ekstra. Dengan harga yang terjangkau, Suzuki S-Presso memberikan nilai yang sangat baik untuk uang Anda, menjadikannya pilihan yang solid untuk pengendara yang mencari mobil yang andal dan ekonomis.

    • Suzuki Karimun

    Rekomendasi mobil yang cocok untuk badan mungil selanjutnya adalah Suzuki Karimun. Tipe ini terbilang cukup populer di Indonesia karena desainnya yang mungil dan nyaman dibawa di lalu lintas perkotaan.

    Mobil ini sudah hadir tiga generasi di Indonesia dan yang terakhir adalah Karimun Wagon R. Mobil ini masuk ke dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC). Sehingga unit yang ditawarkan tidak hanya terjangkau, namun memiliki penggunaan mesin yang ramah lingkungan.

    Mobil ini dilengkapi dengan mesin bahan bakar 3 silinder 1.0L, serta mampu menghasilkan tenaga sekitar 67 PS dan torsi 90 Nm. Selain itu, kelengkapan fiturnya juga cukup beragam mulai dari AC, power steering, power window, central locking, USB, dan lain-lain.

    Karena keberadaan tipe mobil ini sudah cukup lama, varian produk bekasnya juga sangat bervariatif. Jika Anda tertarik membeli, harga yang ditawarkan mulai dari Rp50 jutaan sampai Rp130 juta saja.

    • Suzuki Swift

    suzuki swiftPixabay.com

    Rekomendasi mobil yang cocok untuk badan mungil selanjutnya adalah Suzuki Swift. Mobil ini memulai perjalannya sejak tahun 2005 dengan diimpor utuh dari Jepang ke Indonesia. Hingga lahir generasi berikutnya dari Swift pada tahun 2012 yang menawarkan tipe ST, GT2, kemudian pada tahun 2020 lahir kembali generasi baru dan muncul tipe GT3 dan ST.

    Mobil ini memiliki desain menawan dan trendy yang cukup compact sehingga cocok untuk pemilik kendaraan dengan tubuh kecil. Meski begitu, Suzuki Swift memiliki handling dan manuver yang lincah sehingga cocok digunakan di jalanan perkotaan yang padat.

    Suzuki Swift dilengkapi dengan performa kendaraan yang menyenangkan seperti kapasitas mesin 1.300cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 93 hp dan torsi maksimal 130 Nm. Fitur dari kendaraan ini juga sangat beragam dengan desain interior yang nyaman serta fungsional.

    • Suzuki Splash

    Suzuki Splash memiliki small hatchback yang menjadi salah satu mobil kecil paling banyak dicari karena dimensi compact. Mobil ini diperkenalkan pada tahun 2008 dengan menggunakan mesin 1.200 cc 4 silinder.

    Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 91 PS dan juga torsi 118 Nm sehingga diklaim sebagai mobil dengan efisiensi bahan bakar yang irit. Meski memiliki bodi yang begitu mini, mobil ini terkenal lincah dalam berkendara karena memakai platform seperti Suzuki Swift tapi dengan sasis yang lebih pendek.

    Tipe Splash ini juga memiliki ruang kabin yang cukup lega sehingga bisa menampung banyak barang. Dengan desain interior yang ergonomis, ini bisa membuat pengalaman berkendara menjadi nyaman.

    Selain itu, Suzuki Splash juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti head unit dan DIN Audio, MID, power steering, TESS, dan lain sebagainya. Sayangnya, mobil tipe ini sudah tidak diproduksi, sehingga jika Anda ingin menginginkannya bisa membeli yang second.