Berita

    Featured Image

    NEW CARRY PICK UP JADI MOBIL TERLARIS, SUZUKI BERI ANJURAN PERAWATAN BAN

    Jakarta, 10Agustus2021–New Carry Pick Up sebagaiRajanya Pick Up kembalimencatatkanprestasisebagai mobil terlaris di Indonesia pada Juni 2021lalu.Menurut data GAIKINDO, selainsebagaimobilterlarisdanberkontribusilebihdari 7% padakeseluruhanangkapenjualanmobilnasional, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)juga menorehkan adanya peningkatan penjualankendaraanniaga Suzuki tersebutsebesar28% pada retail sales dan 76% pada wholesales bulan Juni jikadibandingkandenganbulansebelumnya.

     

    “Peningkatan penjualan Suzuki inimemperlihatkan tingginya antusiasmedankepercayaan masyarakat terhadap Suzuki New Carry Pick Up sebagaiRajanya Pick Up yang memang kami hadirkanuntukmembantudanmendorongkegiatanperniagaanmasyarakat. Kami berharappeningkatanpenjualan New Carry Pick Up dapatmembantupemulihanekonomimasyarakat,” terang Sukma Dewi, Asst. to 4W Sales Dept. Head PT SIS.

     

    New Carry Pick Up menjadi andalan sebagai penunjang kegiatan niaga karena memiliki kelebihan berupa ILMU, yaituIritbensindanperawatannya, Lama umurpakainya, Muatbanyak, danUntung di ujung. Denganbak berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm, New Carry Pick Up mampu mengangkut muatan seberat 1 ton.Agar kinerjanyatetapterjaga, konsumenharusmelakukanperawatanberkala di bengkelresmi Suzuki sertamemperhatikanspesifikasikendaraandanperaturan di jalanraya.

     

    DenganperawatanberkaladibengkelResmi Suzuki, mekanikakanselalumemeriksakondisikomponendan setting komponenbilaterjadiperubahansetelansehinggamobilterhindardarikerusakan yang parah.Hal inisangatpentingdilakukanterutamabagikonsumen yang menggunakan New Carry Pick Up secaramaksimaldalammenjalankanusahanya. Salah satupemeriksaan yang bisadilakukanadalahcek kondisi kaki kaki yang meliputibalancing &spooring, tekanan angin, hinggapemeriksaanpermukaandanusia ban.

     

    Kaki kaki merupakan bagian pentingkarenaberfungsi menstabilkan pengendalian kendaraan selamadijalankan. Kakikaki terdiri dari beberapa komponen yang saling terhubungsatusama lain. Dari beberapakomponentersebut, ban ataurodaadalahyang paling terlihatdanperawatannyabisakitalakukansendiri.

     

    Pertama, perhatikantekanananginpada ban. Jikaban kekurangan tekanan, makadapat memicupermukaan ban menjadirusakdanpermukaan ban yang bergesekandenganjalanakanbertambahlebarsehinggamenambahbebanmesindankonsumsibahanbakar.Sebaliknya, apabilakelebihantekanan pada ban maka ban menjadikeras, mengurangifungsiperedaman,danakanmempengaruhifungsipengeremankarenalicin. Mengecek tekanan angin ban merupakan salah satu upaya untuk memperpanjang umur ban, menghemat bahan bakar, dan mengurangi risiko kecelakaan.