Berita

    Rekomendasi Aksesoris untuk Berkendara bersama Keluarga

    Berlibur bersama keluarga akan terasa seru dan menyenangkan, apalagi jika kendaraan telah dilengkapi dengan berbagai peralatan tambahan yang dibutuhkan. Di internet banyak sekali rekomendasi aksesoris mobil yang sangat berguna ketika berkendara jarak jauh. 

    Meskipun demikian, tidak semua item tambahan tersebut harus tersedia pada mobil. Sebenarnya, apa saja aksesoris yang perlu dipasang saat bepergian dengan keluarga? Berikut rekomendasinya!

    Rekomendasi Aksesoris Mobil yang Pas untuk Travelling bersama Keluarga

    Agar pengalaman berkendara bersama keluarga semakin seru dan menyenangkan, Anda perlu melengkapi mobil dengan beberapa aksesoris berikut ini:

    • LCD Monitor 

    Aksesoris mobil pertama yang paling direkomendasikan adalah LCD monitor. Item yang satu ini sangat membantu agar keluarga (terutama anak-anak) tidak cepat bosan.  Anda bisa memasangnya di depan atau pada bagian tengah langit-langit kabin. Dengan adanya LCD monitor ini semua penumpang bisa mendengarkan hiburan dengan format musik atau video serta bisa juga digunakan untuk melihat TV.  

    • Car Organizer 

    Aksesoris kedua berupa car organizer yang sangat pas untuk keluarga yang memiliki bayi atau balita. Umumnya, perlengkapan anak sangat banyak seperti botol susu, tisu, camilan, pakaian ganti, mainan, dan lain sebagainya. Sayangnya, tempat penyimpanan di mobil sangat terbatas sehingga kerap kesulitan mencari barang yang dibutuhkan. Namun dengan menambahkan car organizer pada backseat Anda bisa menyimpan barang-barang di mobil secara rapi. 

    Hebatnya lagi, item ini memiliki banyak sekat sehingga Anda juga bisa menyimpan barang lain seperti botol minuman, ponsel, atau laptop. 

    • Phone Holder

    Apabila ponsel Anda juga digunakan sebagai device GPS saat berkendara bersama keluarga, maka rekomendasi aksesoris mobil yang paling tepat adalah phone holder. Dengan membeli alat ini beserta dengan wireless charger, Anda bisa dengan mudah melihat GPS sambil mengisi daya baterai. 

    • Child Seat 

    Rekomendasi aksesoris mobil yang keempat adalah child seat yang cocok dimiliki oleh keluarga yang mempunyai anak kecil mulai dari usia bayi hingga batita. 

    child seatPexels.com

    Hanya saja, pembelian item ini harus tepat dan bisa dipasang secara sempurna di jok mobil Anda. Selain itu, pemilihannya juga harus disesuaikan dengan postur tubuh dan usia anak serta tingkat kenyamanannya. 

    • Multi USB Charger

    Item berikutnya yang direkomendasikan dan wajib ada pada mobil keluarga adalah Multi USB Charger yang berguna untuk mengisi daya baterai gadget

    Perjalanan yang lama kerap membuat baterai ponsel cepat habis, apalagi jika digunakan untuk membuka aplikasi GPS. 

    Itu sebabnya, Anda wajib memiliki multi USB charger yang terdiri dari beberapa slot USB agar bisa digunakan bersama keluarga yang ingin mengisi daya baterai ponselnya.  

    • Tempat Sampah

    Item yang satu ini terlihat sepele namun sangat berguna selama berkendara. Anda harus menyiapkan tempat sampah agar semua kotoran seperti tisu kotor, minuman kaleng, bungkus makanan, dan lain sebagainya tidak berceceran di dalam mobil. 

    Pilihlah tempat sampah berukuran kecil yang tidak akan memakan tempat dan cocok diletakkan di mobil Suzuki Anda. 

    • Bantal dan Matras Angin

    Aksesoris terakhir yang tidak boleh dilewatkan karena sangat berguna saat bepergian jauh adalah bantal dan matras angin. Anda bisa memilih bantal yang dipasang pada jok dengan model dan warna yang menarik agar interior mobil terlihat cantik. 

    Selain itu, Anda juga perlu membawa matras angin yang sifatnya fleksibel. Item ini bisa dipompa dan dipasang di kursi belakang sebagai tempat istirahat yang nyaman untuk anak. 

    Jika tidak digunakan, matras pun bisa disimpan karena ukurannya tidak terlalu besar saat kempis.    

    Itulah berbagai rekomendasi aksesoris mobil yang perlu dimiliki ketika akan berkendara bersama keluarga.