Berita

    Manfaat Membeli Suku Cadang di MySuzuki dan Website Dealer Resmi

    Manfaat membeli suku cadang asli tidak hanya terasa dalam jangka pendek saja, tapi juga dalam jangka panjang. Terutama jika Anda membelinya melalui melalui website dealer resmi Suzuki atau aplikasi MySuzuki. 

    Apalagi jika diiringi dengan perawatan servis secara berkala, maka performa kendaraan pun akan semakin terjaga. Sebenarnya, apa saja manfaat dari membeli suku cadang yang asli dari platform resmi Suzuki? Berikut informasinya.  

    Memahami Manfaat Membeli Suku Cadang Asli dari Platform Resmi Suzuki

    Jangan terpesona dengan suku cadang kw yang harganya murah karena manfaatnya belum tentu bisa dirasakan dalam jangka panjang. 

    Berbeda dengan suku cadang asli yang dibeli melalui platform resmi Suzuki, sebab Anda akan mendapatkan banyak manfaat, diantaranya adalah: 

    1. Lebih Hemat

    Manfaat pertama adalah operasional kendaraan Anda dalam jangka panjang menjadi lebih hemat. 

    Sebab, dengan menggunakan suku cadang asli kendaraan akan terhindar dari kerusakan karena tidak cocok dengan komponen lainnya. Jadi, secara otomatis mobil/motor Suzuki Anda akan bekerja lebih optimal.  

    1. Kualitas Terjamin

    Manfaat yang kedua adalah adanya jaminan terhadap kualitas dari suku cadang tersebut. Pasalnya, setiap suku cadang asli Suzuki telah melalui inspeksi kualitas yang harus sesuai dengan standar pabrikan. 

    kualitas spare part asli

    Ditambah lagi jika membelinya melalui MySuzuki atau website dealer resmi Suzuki. Maka, bisa dipastikan bahwa suku cadang yang diberikan adalah asli, bukan kualitas kw. 

    1. Durability Lebih Lama

    Manfaat ketiga berkaitan dengan durability suku cadang daya tahannya lebih lama. Sebab, setiap suku cadang asli dibuat dari bahan material yang terbaik sesuai dengan spesifikasi dari pabrikan. 

    Itu sebabnya pemakaian suku cadang Suzuki yang asli akan memberikan durability yang jauh lebih lama dibandingkan jika Anda membeli suku cadang kualitas kw. 

    1. Kompatibel dengan Komponen Lainnya

    Menggunakan suku cadang yang asli sesuai standar pabrikan akan lebih menguntungkan dibandingkan suku cadang kw. Sebab, secara teknis telah dibuat berdasarkan spesifikasi pabrikan dan disesuaikan dengan komponen lainnya. 

    Dengan kata lain, manfaat membeli suku cadang asli adalah memberikan jaminan bahwa keseluruhan komponen mesin kendaraan yang menggunakan suku cadang asli bisa bekerja dengan baik. 

    Hal ini berdampak pada operasional kendaraan menjadi lebih aman. Jadi, penggunaan suku cadang asli tidak ada kata kurang presisi atau tidak kompatibel dengan suku cadang lainya. 

    1. Jaminan Garansi 

    Manfaat yang kelima adalah memperoleh jaminan garansi terhadap setiap suku cadang asli yang Anda beli melalui MySuzuki atau website dealer resminya. Apalagi jika suku cadang tersebut ternyata mengalami kerusakan. 

    Jika ini terjadi, maka pihak pabrikan yang memproduksi suku cadang tersebut akan mengganti kerusakan yang telah Anda alami. 

    Meskipun demikian, jangka waktu garansi setiap komponen berbeda-beda. Namun, pada umumnya jaminan garansi berlaku selama 6 bulan atau 10 ribu km. 

    1. Harga Jual (Resale Value) Mobil Lebih Tinggi

    Manfaat membeli suku cadang asli yang keenam adalah dapat memberikan resale value yang lebih tinggi. Artinya, mobil Suzuki yang menggunakan suku cadang asli harga jualnya lebih tinggi dibandingkan dengan yang menggunakan suku cadang kw.  

    1. Promo Diskon

    Manfaat yang terakhir adalah bisa mendapatkan suku cadang asli dengan harga yang jauh lebih murah. Pasalnya, dealer atau bengkel resmi kerap memberikan diskon khusus kepada pelanggan yang membeli suku cadang asli. 

    Misalnya, memberi penawaran diskon suku cadang tertentu sebesar 70%-90% bagi pelanggan yang melakukan pembelian melalui aplikasi MySuzuki atau website dealer resmi Suzuki. 

    Itulah berbagai manfaat yang bisa Anda rasakan apabila membeli suku cadang yang asli melalui aplikasi atau situs resmi Suzuki. Mau manfaat membeli suku cadang asli yang lebih banyak lagi?