Berita

    Tips Memilih Warna Velg yang Sesuai Dengan Mobil

    Pingin punya mobil tampil elegan? Coba memilih warna velg mobil sesuai dengan warna body kendaraan Anda. Ya, pemilihan warna velg sangat berpengaruh untuk menciptakan kesan mewah pada mobil.

    Salah memilih warna, ini bisa membuat tampilan mobil Anda terkesan norak dan nabrak. Maka dari itu, penting untuk mengetahui tips pemilihan velg sesuai warna mobil Anda.

    6 Tips Memilih Warna Velg Mobil

    Memilih warna velg bisa ditentukan berdasarkan seperti apa warna body kendaraan Anda. Berikut beberapa pilihan warna yang bisa Anda sesuaikan dengan selera!

    • Body Hitam

    Mobil hitam adalah salah satu mobil favorit yang banyak digemari orang-orang karena tampilan yang simple namun tetap elegan. Mobil ini bisa Anda modifikasi sesuai keinginan termasuk pemilihan warna velg yang tepat.

    Untuk Anda yang senang tampil sederhana, pilihan warna seperti abu-abu gelap atau silver (perak) bisa menjadi opsi yang pas. Namun jika Anda ingin tampil lebih beda, bisa mencoba warna sedikit cerah seperti ungu, kuning, hijau, gold, hingga merah.

    Pemilihan warna yang mencolok akan membuat tampilan mobil lebih berkesan dan berbeda. Dalam cara memilih velg mobil, pastikan Anda memilih jenis warna yang sesuai dengan preferensi!

    • Body Perak

    Untuk Anda yang memiliki koleksi mobil warna perak mungkin seringkali merasa dilema dalam memilih warna velg yang tepat. Banyak orang yang ingin terlihat elegan sehingga lebih menyukai warna yang senada dengan body mobilnya.

    Maka dari itu, Anda bisa memilih warna-warna sejenis seperti putih, grey, atau perak agar senada. Untuk pilihan warna lebih berani bisa juga menggunakan warna merah, oranye, atau gold sesuai selera.

    • Body Putih

    Tidak sedikit pecinta otomotif juga menggemari mobil berwarna putih untuk mobilitas sehari-hari. Pilihan warna yang paling sesuai untuk body mobil seperti ini diantara silver dan abu-abu gelap.

    Untuk memberikan tampilan lebih unik, Anda bisa modifikasi dengan warna lainnya seperti merah, biru, atau kuning. Beberapa pemilik mobil yang senang tampil nyentrik juga bisa menggunakan velg mobil berwarna ungu, bronze, gold, dan lainnya.

    • Body Abu

    Body mobil berwarna abu-abu bisa tampil elegan dengan pilihan warna yang netral dan senada. Anda bisa bermain dengan pilihan warna basic seperti hitam, putih, dan silver yang menyatu dengan ban mobil.

    Jika ingin bermain dengan warna terang mobil ini juga akan terlihat cocok dengan warna bronze ataupun gold agar tampil lebih classy. Pilihan warna lebih nyentrik bisa Anda pertimbangkan seperti warna merah, pink, hingga ungu.

    • Body Merah

    Sebelumnya, Anda dihadapkan dengan pilihan velg untuk warna body mobil yang netral. Lantas bagaimana untuk pengguna mobil dengan warna mencolok seperti merah? Apakah bisa menggunakan warna cerah lagi?

    Tentu pemilihan ini bisa disesuaikan dengan selera keinginan Anda. Pada dasarnya, warna asal dari pabrikannya juga sudah cukup mencolok.

    Tetapi jika Anda ingin melakukan perubahan, warna yang bisa dipertimbangkan di antaranya adalah hitam, gold, silver, dan chrome.

    • Body Biru

    Punya warna mobil biru? Pilihlah warna-warna velg dengan tampilan elegan seperti hitam, putih, dan silver. Untuk body mobil ini memang tidak begitu mempunyai banyak rekomendasi pilihan velg karena warna eksteriornya yang sudah mencolok.

    mobil biru

    Namun jika Anda ingin tampil lebih berani, warna emas dan merah mungkin bisa menjadi pertimbangan yang tepat. Pastikan Anda konsultasi terlebih dahulu dengan tim bengkel yang akan memodifikasi mobil sesuai keinginan Anda.