Berita

    Ketahui Cara Merawat Kabin Mobil Tetap Bersih, Bikin Berkendara Jadi Lebih Nyaman

    Untuk bisa menjaga dan merawat kabin mobil agar selalu dalam kondisi bersih dan tertata, tentunya perlu dilakukan beberapa cara.

    Kondisi kabin yang bersih dan terawat tidak hanya membuat mobil enak untuk dipandang melainkan juga akan membuatnya nyaman untuk digunakan selama perjalanan.

    Selain itu, dengan merawat bagian dalam mobil juga dapat berpengaruh kepada kinerja atau performa kendaraan. Hal ini dilatarbelakangi alasan bahwa kondisi mobil yang bersih dapat meminimalisir terjadinya kerusakan pada komponen-komponen mobil tersebut.

    Artikel ini akan membahas mengenai cara-cara yang bisa Anda lakukan dalam rangka menjaga keterawatan dan kebersihan dari kabin mobil.

    Cara Merawat Kabin Mobil

    Berikut ini akan dibahas mengenai cara-cara yang tepat dalam merawat bagian kabin mobil agar selalu dalam kondisi yang bersih dan tertata rapi. Yuk, simak poin-poin pembahasan di bawah!

    • Membersihkan Interior Mobil

    Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam rangka merawat bagian kabin mobil, yaitu dengan menjaga kebersihan interiornya. Dengan memiliki interior mobil yang bersih, maka niscaya bagian kabin mobil akan dalam kondisi yang terawat.

    Bagian-bagian interior yang terdapat pada kabin mobil dan perlu dijaga kebersihannya antara lain, yaitu sebagai berikut:

    Karpet

    Bagian karpet merupakan salah satu interior utama yang perlu dijaga kebersihannya. Hal ini disebabkan karena area karpet mobil akan bersentuhan dengan alas kaki secara langsung baik pengemudi maupun penumpang.

    Untuk menjaga kebersihannya, hal yang bisa Anda lakukan yaitu menyapu karpet dari segala jenis kotoran, seperti misalnya remah-remah makanan.

    Selain itu, Anda juga perlu mencuci karpet dengan rutin. Anda bisa mencucinya sendiri dengan cara mengaliri air dan menggunakan cairan pembersih. 

    Jok

    Bagian kedua yang juga perlu dijaga kebersihannya ialah jok mobil. hal ini penting untuk dilakukan agar baik pengemudi maupun penumpang merasa nyaman saat duduk di jok tersebut selama perjalanan.

    Cara yang paling umum untuk membersihkan bagian jok ini yaitu dengan menggunakan penyedot debu. Selain itu, bisa dilanjutkan dengan menggunakan lap basah agar jok dapat bersih dengan maksimal.

    Dashboard

    Berada di bagian depan yang memuat banyak panel indikator pemberi informasi yang berkaitan dengan mobil, tentu saja interior dashboard ini perlu dibersihkan.