Berita

    Tips Memulai Hobi Mobil untuk Pemula

    Hobi mobil memang terlihat keren, sehingga makin banyak orang yang tertarik untuk masuk ke dalamnya. Orang awam pun banyak yang mulai masuk, sehingga mereka melakukan berbagai modifikasi terhadap mobilnya.

    Namun, tidak semua jenis modifikasi akan terlihat cocok dan enak dipandang. Berbagai jenis modifikasi justru terlihat aneh, misalnya velg terlalu besar atau warna cat yang saling bertabrakan.

    Tips Memulai Hobi Mobil

    Supaya bisa memulai hobi ini dengan baik, maka terdapat berbagai hal yang sebaiknya Anda lakukan. Perhatikan tips di bawah ini supaya Anda bisa melakukan hobi yang satu ini dengan keren dan tidak aneh.

    • Pahami Perbedaan Motor dan Mobil

    Banyak orang yang beralih dari motor ke mobil untuk memasuki hobi ini. Namun, tidak semuanya sudah memiliki pola pikir yang siap untuk pergantian ini.

    Terdapat berbagai perbedaan antara motor dan mobil, misalnya dilihat dari cara merawat atau gaya berkendaranya.

    Pertama, dari segi perawatan, masih banyak orang yang mencoba mengakali berbagai komponen yang rusak. Itu bisa jadi kebiasaan yang dilakukan ketika merawat motor, padahal hal itu tidak baik untuk mesin mobil.

    Jika ada komponen yang rusak, maka sebaiknya diganti dengan yang baru, bukan diakali dengan cara yang belum tentu benar.

    Selanjutnya, dari segi gaya berkendara. Banyak pengguna mobil yang masih menggunakan gaya berkendara untuk motor, padahal hal tersebut belum tentu sesuai.

    • Pilih Jenis Mobil serta Alirannya

    Hal penting selanjutnya untuk memulai hobi mobil adalah dengan memilih jenis serta aliran mobil yang cocok untuk Anda. Pilih jenis mobil yang akan dibeli, kemudian pikirkan aliran serta konsep modifikasi yang akan dipakai.

    Dengan konsep modifikasi yang tepat, maka mobil Anda akan menarik untuk dipandang. Pastikan juga konsep tersebut sesuai dengan jenis mobilnya, sehingga tidak terlihat aneh.

    • Perhatikan Budget untuk Perbaikan

    Pastinya, budget menjadi hal penting untuk segala jenis hobi yang membutuhkan uang. Inilah hal yang perlu diperhatikan, karena seringkali menjadi kendala untuk banyak orang.

    Dana perbaikan menjadi penting jika hendak melakukan modifikasi mobil, terlebih untuk mobil bekas yang mungkin perlu banyak perbaikan dalam bagian mesinnya.

    Pastikan Anda menyiapkan budget yang sesuai dengan kemampuan, sehingga bisa membeli dan memodifikasi sesuai kemampuan.